Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - Pasukan Brigade Infantri 1 Korps Marinir TNI AL, Gedangan, Sidoarjo Jawa Timur, menggelar apel kesiapan menjelang pelaksanaan Latihan Satuan Tempur Pasukan Marinir-1 2016 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

Komandan Brigade Infantri 1 Korps Marinir TNI AL, Kolonel Marinir Sugianto, Kamis, mengatakan, gelar kesiapan itu juga mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan melaksanakan Latihan Satuan Tempur Pasukan Marinir 1 2016 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

"Dengan dilaksanakan pengecekan, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar tanpa kecelakaan," katanya.

Ia mengemukakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan secara teknis dan taktis satuan tempur Pasukan Korps Marinir TNI AL serta profesionalisme sesuai kesenjataan masing-masing satuan.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016