Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs kembali meraih kemenangan tandang dengan mengalahkan Phoenix Suns 107-92 dalam laga lanjutan NBA di Talking Stick Resort Arena, Arizona, Jumat WIB.

Kawhi Leonard dan Pau Gasol sama-sama mencetak 18 poin untuk kemenangan Spurs tersebut. Leonard melengkapinya dengan 10 rebound untuk meraih double-double.

Devin Booker menjadi pencetak angka terbanyak untuk tuan rumah dengan 17 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Kemenangan itu, membuat Spurs kini memiliki catatan 14 kemenangan dan satu kekalahan (14-1) di rangkaian laga tandang, menyamai catatan terbaik 15 laga tandang pertama mereka di sepanjang sejarah NBA.

Spurs menutup kuarter pertama dengan keunggulan 23-20 atas Suns, yang diwarnai alley-oop dunk Dewayne Dedmond menyambut umpan Patty Mills di sisa waktu dua menit 12 detik.

Tim besutan Greg Poppovich itu lantas mencetak 28 poin di kuarter kedua, dengan Dedmond lagi-lagi melesakkan alley-oop dunk di sisa waktu empat menit 17 detik menyelesaikan umpan Kyle Anderson, demi memperbesar keunggulan menjadi 51-43 atas Suns di penghujung paruh pertama pertandingan.

Meski sempat tertinggal 23-28 dalam perolehan poin kuarter ketiga, Spurs menjawabnya dengan mengemas 33 poin tambahan di kuarter pamungkas, yang memastikan kemenangan 107-92 atas tuan rumah kala pertandingan usai.

Kemenangan itu membuat Spurs memantapkan posisinya di urutan kedua klasemen Wilayah Barat dengan 21 kemenangan dan lima kekalahan (21-5), sedangkan Suns (8-18) melorot ke urutan 13.

Selanjutnya, Suns akan melawat ke markas Oklahoma City Thunder (15-11) pada Minggu (18/12) WIB dan Spurs baru kembali tampil pada Senin (19/12) WIB dengan menjamu New Orleans Pelicans (9-18).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016