Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs menjadi satu-satunya tim tandang yang meraih kemenangan dalam rangkaian pertandingan lanjutan NBA, Jumat WIB.

Hasil itu menajamkan catatan tandang Spurs menjadi 14 kali kemenangan dan satu kekalahan dengan menaklukkan Phoenix Suns 107-92.

Sementara itu empat pertandingan lain yang berlangsung Jumat WIB dimenangi oleh para tuan rumah, yakni Milwaukee Bucks, New Orleans Pelicans, Denver Nuggets dan Golden State Warriors.

Berikut rangkuman rangkaian pertandingan lanjutan NBA, Jumat WIB, seturut catatan statistik laman resmi NBA:

Milwaukee Bucks 108 - Chicago Bulls 97
Giannis Antetokounmpo, kembali menopang Bucks kala menundukkan Chicago Bulls 108-97 di BMO Bradley Harris Center, Wisconsin.

Small-forward asal Yunani itu membukukan double-double dengan 30 poin dan 14 rebound demi mengantarkan kemenangan Bucks, dibantu 28 poin dan lima rebound dari Jabari Parker.

Di kubu tim tamu, sumbangan angka terbanyak diberikan oleh Jimmy Butler dengan 21 poin, disusul Dwyane Wade 20 poin dan Taj Gibson 19 poin.

New Orleans Pelicans 102 - Indiana Pacers 95
Bintang Pelicans, Anthony Davis, tampil dominan dengan membukukan double-double lewat 35 poin dan 16 rebound kala mengantarkan timnya menaklukkan Pacers 102-95 di Smoothie King Center, Louisiana.

Selain Davis, Jrue Holiday dan Terrence juga menorehkan catatan double-double untuk kemenangan Pelicans, masing-masing dengan 16 poin dan 14 assist serta 10 poin dan 11 rebound, sedangkan Buddy Hield turut menyumbangkan 21 poin.

Sebaliknya di kubu tim tamu, Myles Turner memimpin daftar perolehan angka dengan 26 poin, Jeff Teague mencapai double-double lewat 21 poin dan 10 assist, sementara Paul George hanya mencetak 18 poin.

Denver Nuggets 132 - Portland Trail Blazers 120
Danilo Gallinari memimpin Nuggets kala menjegal Blazers 132-120 dengan mencetak 27 poin di Pepsi Center, Colorado.

Bersama Gallinari, empat pemain starting five Nuggets lainnya bahu-membahu menyumbangkan 81 poin untuk kemenangan tuan rumah, yakni masing-masing dengan Gary Harris mencetak 18 poin, Wilson Chandler 17 poin, Nikola Jokic 13 poin dan Emmanuel Mudiay 10 poin.

Dari jajaran bangku cadangan, Jameer Nelson dan Will Barton, sama-sama mencetak 15 poin untuk kemenangan Nuggets.

Pemain bintang Blazers, Damian Lillard, membukukan double-double dengan 40 poin dan 10 rebound, yang merupakan raihan 40 poin ketiganya musim ini, disusul 23 poin dari C.J. McCollum dan 19 poin Mason Plumlee.

Phoenix Suns 92 - San Antonio Spurs 107
Spurs kembali meraih kemenangan tandang dengan mengalahkan Suns 107-92 di Talking Stick Resort Arena, Arizona, berkat Kawhi Leonard dan Pau Gasol yang sama-sama mencetak 18 poin, dan Leonard melengkapinya dengan 10 rebound untuk meraih double-double.

Devin Booker menjadi pencetak angka terbanyak untuk tuan rumah dengan 17 poin.

Kemenangan itu, membuat Spurs kini memiliki catatan 14 kemenangan dan satu kekalahan (14-1) di rangkaian laga tandang, menyamai catatan terbaik 15 laga tandang pertama mereka di sepanjang sejarah NBA.

Golden State Warriors 103 - New York Knicks 90
Klay Thompson mencetak 25 poin kala membawa Warriros membekuk Knicks 103-90 di Oracle Arena, California, sementara Kevin Durant turut menyumbangkan double-double dengan 15 poin dan 14 rebound di laga tersebut dan JaVale McGee mengantongi 17 poin.

Sebaliknya, Knicks yang bermain tanpa kehadiran dua bintangnya, Carmelo Anthony dan Derrick Rose, lantaran masing-masing dibekap cedera pundak dan punggung, mendapat sumbangan angka terbanyak dari Justin Holiday, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan, dengan 15 poin saja.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016