Jokowi harapkan Indonesia menang

Jokowi harapkan Indonesia menang

Dokumentasi pendukung tim nasional sepak bola Indonesia meneriakkan semangat ketika menonton pertandingan babak final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia dan Thailand, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Tuan rumah Indonesia menang atas Thailand dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

... kita semua berharap kitalah jadi pemenang, jadi juara...
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukungan dan harapannya untuk kemenangan tim nasional Garuda pada pertandingan final leg II Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand, di Stadion Rajamangala, Sabtu malam.

"Saya mau menyampaikan masalah pertarungan nanti malam antara timnas Indonesia dan Thailand, kita semua ingin, rakyat Indonesia ingin, agar tim Indonesia bertarung habis-habisan, kerja mati-matian, kita semua berharap kitalah jadi pemenang, jadi juara," kata Jokowi, di Bogor, Sabtu.

Dia mengatakan, sudah disiapkan bonus senilai Rp12 miliar untuk seluruh pemain sepak bola Indonesia, tujuannya untuk menambah semangat Sang Garuda agar bisa menang.

"Prediksi mau saya menang. Keinginan kita menang, keinginan rakyat juga menang. Skor itu berapapun tidak apa-apa yang penting menang," kata Jokowi.

Sebelumnya, Tim Garuda Indonesia berhasil menang pada leg I Final AFF yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dengan skor 2-1 atas Thailand. Walau sempat tertinggal skor pada babak pertama, tim asuhan Alfred Riedl berhasil mencetak dua gol pada babak terakhir.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Sugiarto, menggelar nonton bareng final Leg II AFF 2016 di Balai Kota. Kegiatan dimulai pukul 18.30 WIB, terbuka gratis untuk seluruh warga Bogor.

Dia juga menyediakan hadiah kejutan sepeda gunung, telepon genggam, TC LCD, dan voucher belanja.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Telan dua kali kalah, Timnas Sepakbola Putri Indonesia tersingkir

Komentar