Chattong bawa Thailand ungguli Indonesia 1-0

Chattong bawa Thailand ungguli Indonesia 1-0

Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipally (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Tanaboot Kesarat pada final putaran kedua AFF Suzuki Cup 2016 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016). (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Thailand, Siroch Chattong, mencetak gol pada menit 38 untuk membawa timnya mengungguli Indonesia 1-0 dalam laga final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu.

Gol itu berawal dari umpan silang Theerathon Bunmathan yang berusaha disapu keluar oleh Fachruddin, namun bola justru membentur Chattong dan melesak ke dalam gawang.

Kedudukan itu membuat Thailand saat ini ungggul gol tandang dalam skor agregat 2-2 dan kini lebih berpeluang menjuarai Piala AFF 2016 jika kedudukan bertahan hingga laga usai.

Indonesia, yang memang bermain lebih banyak bertahan hingga Boaz Solossa lebih banyak beroperasi di wilayah sendiri, seolah membiarkan Thailand menguasai 53 persen penguasaan bola hingga 30 menit awal pertandingan.

Beberapa peluang yang dimiliki Thailand, termasuk lewat Teerasil Dangda pada menit 8 masih melambung di atas gawang.

Fahcruddin, sebelumnya juga sempat melakukan salah umpan yang justru mengalir ke Tristan Do yang berdiri cukup leluasa, meski upaya penyelesaian bek sayap Thailand itu masih melenceng dari sasaran pada menit 28.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Piala AFF 2016:

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga (PG); Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa
Pelatih: Alfred Riedl

Thailand (3-4-1-2): Kawin Thamsatchanan (PG); Adison Promrak, Prathum Chutong, Tanaboon Kesarat; Tristan Do, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Siroch Chatthong
Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Telan dua kali kalah, Timnas Sepakbola Putri Indonesia tersingkir

Komentar