Guingamp, Prancis (ANTARA News) - Guingamp menang pada laga pekan ke-18 Liga 1 Prancis dengan menjegal juara bertahan Paris Saint-Germain 2-1 di Stadion Municipal de Roudourou, Guingamp, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Guingamp pun naik peringkat keempat klasemen dengan 29 poin, sementara PSG (36) tertahan pada urutan ketiga.

Kemenangan Guingamp diraih berkat gol yang dicetak Yannis Salibur dan Nill De Pauw, sementara PSG membalas lewat Edinson Cavani.

Di tengah tekanan dari PSG, tuan rumah memecah kebuntuan pada menit 66 lewat gol Salibur yang menyelesaikan umpan terobosan nan tepat sasaran dari Lucas Deaux dengan sepakan tajam yang tak bisa dibendung penjaga gawang Alphonse Areola.

Empat menit berselang, Guingamp menggandakan keunggulan lewat serangan balik mengantisipasi sepak pojok tim tamu yang dibangun Salibur dan Briand yang kemudian diakhiri sepakan tenang Nill de Pauw.

Pada menit 78, PSG menyarangkan bola lewat Cavani, namun ia berada dalam posisi offside saat menerima umpan kiriman Marco Verratti sehingga gol itu dianulir.

PSG memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Cavani memanfaatkan umpan kiriman Layvin Kurzawa pada menit 80.

PSG terus berusaha mengejar ketertinggalan namun tandukan Cavani pada menit 90+1 membentur mistar gawang, dan bola tembakan Jean-Kevin Augustin berhasil diamankan penjaga gawang Karl-Johan Johnsson dan Fernando Marcal di garis gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Guingamp (4-2-3-1): Karl-Johan Johnsson (PG); Jordan Ikoko, Christophe Kerbrat, Jeremy Sorbon, Fernando Marcal; Moustapha Diallo, Lucas Deaux; Nill De Pauw (Etienne Didot), Yannis Salibur, Marcus Coco; Jimmy Briand
Pelatih: Antoine Kombouare

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola (PG); Serge Aurier, Thiago Silva, Marquinhos, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Thiago Motta (Grzegorz Krychowiak), Blaise Matuidi; Christopher Nkunku (Jean-Kevin Augustin), Edinson Cavani, Angel Di Maria (Lucas Moura)
Pelatih: Unai Emery

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016