Satu korban kecelakaan pesawat Polri dimakamkan di NTT

Satu korban kecelakaan pesawat Polri dimakamkan di NTT

Prosesi pengiringan pemulangan jenazah korban jatuhnya pesawat Polri Skytruck M-28 di Rumah Sakit Bhayangkara, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (16/12/2016). Sebanyak 13 jenazah polisi yang tewas dalam kecelakaan pesawat Polri Skytruck M-28 di Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu dipulangkan ke daerah asal usai teridentifikasi oleh tim DVI Polda Kepri. (ANTARA /M N Kanwa)

Kupang (ANTARA News) - Jenazah Kompol Anumerta Tonce M, korban kecelakaan pesawat Skytruck milik Polri di Kepulauan Riau pada 3 Desember 2016, tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu pagi, dan selanjutnya akan dibawa ke kampung halamannya di Timor Tengah Selatan untuk dimakamkan.

Upacara penghormatan dilaksanakan untuk menyambut kedatangan jenazah korban, yang dibawa menggunakan pesawat Batik Air, di Bandara El Tari pukul 06.00 Wita.

Istri dan kedua anak korban terlihat saat penjemputan jenazah Kompol Tonce, yang telah mendapat kenaikan pangkat setelah musibah itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast, yang ikut menyambut kedatangan jenazah korban, jenazah Kompol Anumerta Tonce tiba di Bandara Pondok Cabe Jakarta pada Jumat (16/12), lalu diterbangkan ke Kupang setelah keluarga meminta jenazahnya dimakamkan di NTT.

Jenazahnya Kompol Anumerta Tonce, ia menjelaskan, akan dimakamkan pada Senin (19/12) di kampung halamannya di Desa Kasetana, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Nanti sebelum dimakamkan juga akan dilaksanakan upacara militer," ujarnya.

Bupati Timor Tengah Selatan Paulus Mella berterima kasih kepada tim SAR yang bekerja keras mencari dan menemukan korban kecelakaan pesawat itu.

"Berkat kerja keras mereka, jenazah Tonce dan yang lainnya sudah ditemukan," kata Paulus Mella, yang ikut menjemput jenazah Tonce di bandara.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar