Napoli, Italia (ANTARA News) - Penyerang Napoli, Dries Mertens, mengemas caturgol kala mengantarkan timnya menyikat Torino 5-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Minggu.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Maurizio Sarri itu kini mengoleksi 34 poin dan menggeser AC Milan (33) dari peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Torino (25) melorot ke urutan kesembilan.

Mertens memulai pesta gol laga tersebut pada menit 13 dengan sepakan kaki kanan menyambut umpan silang Jose Callejon dalam situasi sepak pojok.

Keunggulan Napoli berganda pada menit 18 setelah Mertens mencetak gol keduanya di laga tersebut lewat titik putih setelah sebelumnya dijatuhkan Antonio Barreca di area terlarang.

Gol ketiga Mertens tercipta pada menit 22 dengan sontekan jarak dekat menyambar bola muntah upaya penyelamatan penjaga gawang Joe Hart atas percobaan Callejon.

Skor 3-0 bagi Napoli bertahan hingga turun minum dan memasuki babak kedua, Sinisa Mihajlovic berusaha menambah daya serang Torino dengan memasukkan Iago Falque untuk Lorenzo De Silvestri dan Sasa Lukic menggantikan Mirko Valdifiori.

Torino lantas memperkecil ketertinggalan 1-3 pada menit 58 lewat Andrea Belotti di hadapan gawang.

Pada menit 70, Vlad Chiriches mengembalikan jarak keunggulan tiga gol Napoli dalam skor 4-1 dengan menyontek umpan kiriman Callejon.

Torino kembali memangkas jarak menjadi 2-4 dengan gol dari Luca Rossettini yang menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Adem Ljajic pada menit 76.

Mertens melengkapi raihan caturgolnya dengan menyarangkan bola dengan kaki kanannya pada menit 80 yang mengubah kedudukan menjadi 5-2 bagi Napoli.

Falque lantas menyarangkan bola dari titik putih pada menit 84, selepas Rossettini dilanggar Raul Albiol di area terlarang, demi memperkecil kekalahan Torino 3-5 dari Napoli.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Napoli (4-3-3): Pepe Reina (PG); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Vlad Chiriches, Faouzi Ghoulam; Piotr Zielinski (Allan), Jorginho (Amadou Diawara), Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini)
Pelatih: Maurizio Sarri

Torino (4-3-3): Joe Hart (PG); Lorenzo De Silvestri (Iago Falque), Luca Rossettini, Emiliano Moretti, Antonio Barreca; Marco Benassi, Mirko Valdifiori (Sasa Lukic), Daniele Baselli (Maxi Lopez); Davide Zappacosta, Andrea Belotti, Adem Ljajic
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016