Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno disambut dengan tradisi palang pintu Betawi saat deklarasi Bidadari Anies-Sandi di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin.

"Bang Anies ama Bang Sandi dateng ke sini mau deklarasi," kata jawara Anies-Sandi saat ditanya palang pintu tuan rumah tentang tujuannya datang.

Setelah "main pukulan" Betawi, jawara Anies-Sandi pun akhirnya mengalahkan jawara tuan rumah dan mereka dapat melanjutkan deklarasi dukungan Bidadari Anies-Sandi untuk memenangkan pasangan ini pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Setelah memasuki lokasi deklarasi, Anies-Sandi disambut para relawan yang tergabung dalam Bidadari Anies-Sandi dengan joget "Goyang Bidadari" diiringi musik "Oplosan". Anies dan Sandi juga tidak sungkan ikut berjoget.

Ketua Umum Anies-Sandi Monica Hariyanto berharap niat baik kaum perempuan Jakarta mendukung Anies-Sandi menjadikan Jakarta lebih baik, sejahtera dan aman.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016