Jakarta, Indonesia, 19 Desember 2016 (Antara) -- Express Group, salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia, dan Uber, platform teknologi yang menghubungkan pengemudi dengan penumpang, mengumumkan kolaborasi pilot project berupa integrasi ridesharing dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta.

Kedua perusahaan percaya bahwa kemitraan ini akan menguntungkan mitra-pengemudi dengan memberikan kemudahan dan peluang ekonomi baru dengan dukungan teknologi, serta memberi manfaat dan kenyamanan lebih bagi para penumpang dan mitra-pengemudi.

“Sebagai salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, kami terus mengeksplorasi cara-cara baru untuk menciptakan nilai bagi para stakeholder kami. Melalui kolaborasi bersama Uber, kami harap dapat meningkatkan utilisasi armada Express Group dan memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang, sekaligus memungkinkan pengemudi kami untuk memperoleh manfaat dari teknologi ridesharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih,” kata Chief Operation Officer Express Group, Benny Setiawan di Jakarta.

Melalui pilot project ini, para mitra-pengemudi taksi Express yang berpartisipasi akan dapat menggunakan aplikasi Uber untuk menerima pemesanan perjalanan uberX dalam menunjang usaha mereka saat ini.

Express Group juga akan mengembangkan pilihan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel dan terjangkau. Para mitra-pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Group – tanpa menggunakan atribut taksi atau branding – didukung pendapatan dari mengemudi bersama platform Uber. Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari berbagai penawaran yang tersedia di program Vehicle Solutions Uber.

“Kami antusias, perusahaan taksi terkemuka di Indonesia seperti Express Group menggunakan layanan dan teknologi ridesharing untuk menjangkau pangsa pasar baru. Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ridesharing semakin handal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra-pengemudi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Express Group,” kata Head of Business Uber Asia Pasifik, Eric Alexander.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016