Jakarta (ANTARA News) - Rosa Rai Djalal, istri mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengaku kesan tersendiri pada pasukan khusus Indonesia.

"Di sini saya kita punya banyak sahabat dari Danjen dan anggota special force, kemudian saya melihat dulu juga pada saat suami saya bertugas di Timor-Timor, sangat berhubungan dekat dengan kopassus, di mana mereka bisa bersatu melawan semua teroris dan sebagainya. Bagaimana perjuangan mereka, yang bahkan orang enggak tahu," ujar dia di Jakarta, Senin.

Rosa berkisah, saat menemani sang suami bertugas di Amerika Serikat, dirinya menemukan bahwa pasukan khusus Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Kami tinggal di Amerika pun, waktu dulu, itu diakui salah satu yang terbaik adalah pasukan khusus Indonesia. Saya ingin generasi muda menyadari bahwa kita harus bangga," tutur dia.

"Saya suka dengan special force, intelejen KGB, CIA, MI6, seperti itu, it's like the books that I love most. Lalu, waktu bertugas di Amerika, saya juga bertemu dengan Navy Seal, saya ke Virginia-nya," sambung Rosa.

Atas dasar itulah, perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi itu berniat menonjolkan sisi humanis mereka melalui sebuah film. "Bagaimana pengorbanan keluarganya. Sisi-sisi humanis yang akan kami tonjolkan dalam film," pungkas Rosa.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016