Jakarta (ANTARA News) - Melengkapi fitur pengiriman barang satu hari sampai di wilayah Jabodetabek, aplikasi Deliveree menambah fitur "Preferensi Pengemudi".

"Dengan fitur baru ini, pelanggan bisnis Deliveree dapat menyimpan data pengemudi yang telah menguasai keperluan khusus dan rute pengiriman yang sering dilakukan. Dengan begitu, baik pelanggan maupun sistem tidak perlu mencari pengemudi baru setiap kali melakukan pemesanan," kata Senior Manager Deliveree Regional Nattapak Atichartakarn, dalam keterangan pers, Selasa. 

"Sistem akan langsung mencocokan pelanggan dengan pengemudi yang telah dibekali keahlian untuk menangani pengiriman tertentu seperti katering, furniture, dan lain-lain," tambahnya.

Ia menjelaskan, pengguna dapat menandai pengemudi favorit dengan melihat performa kerja yang dapat dilihat di histori, berupa informasi rincian transaksi, ulasan pelayanan hingga rating pengemudi.

Pengguna dapat langsung mengirim pesanan kepada pengemudi favorit mereka sebelum sistem mengirim order ke seluruh pengemudi.

Sistem juga berlaku bagi pengemudi dengan tanda "Blokir", order tidak akan ditujukan bagi pengemudi dengan label tersebut.

Selain memberi kenyamanan pada pelanggan, fitur baru ini juga menjadi motivasi bagi pengemudi untuk menampilkan performa mereka sebaik mungkin.

Fitur tersedia bagi semua armada mulai dari sepeda motor, city car, MPV, Van, pick up, dan box kecil. Fitur ini tersedia di aplikasi Android, iOS dan website.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016