Palangka Raya (ANTARA News) - Ratusan warga Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah berteriak histeris melihat Presiden Joko Widodo dan putra bungsunya Kaesang Pangerap mendatangi Pusat perbelanjaan Hypermart, Selasa malam.

"Sudah lihat tadi waktu mau masuk ke Hypermart. Salaman juga. Pengen banget foto bareng Pak Jokowi tapi gugup dan tidak berani. Sama Kaesang sempat berfoto. Ganteng dan nyantai lagi gayanya," Kata Sindy, saat berada di Hypermart.

Sementara Widodo Sihombing yang berhasil dan usai berfoto bersama Presiden Jokowi langsung melompat-lompat gembira. Mahasiswa di Universitas Palangka Raya mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan tersebut.

"Puji Tuhan bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia. Senangnya sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Saya sampai gugup waktu berfoto. Tidak menyangka bisa berfoto bersama," kata Widodo.

Walau banyak warga yang memadati pusat perbelanjaan tersebut, Presiden Jokowi bersama Kaesang tetap berkeliling dari lantai satu hingga lantai tiga dan berhenti di Solaria untuk makan malam.

Terlihat Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjend Pol Fahkrizal, dan pejabat lainnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginap di Palangka Raya sebelum bertolak menuju Kalimantan Barat, Rabu (21/12).

Orang nomor satu di Indonesia ini berkunjung ke Provinsi Kalteng dalam rangka Acara Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2016 di Sanaman Mantikei Palangka Raya. Dalam acara ini, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah Badan Pertanahan Nasional kepada sejumlah orang.

Dalam acara puncak HKSN itu Presiden juga akan menyebatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada 18 orang, serta disuguhkan tarian kolosal budaya Dayak dan Jawa serta suku lainnya.

"Presiden juga menghadiri acara Kolaborasi Hutan Tanaman Rakyat Dengan Industri Kayu Terpadu, dilanjutkan melakukan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Sekolah Dasar di kabupaten Pulang Pisau. Sorenya kembali ke Palangka Raya untuk menginap," kata Bey.

(KR-JWM/S019)

Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016