Tangerang (ANTARA News) - Layanan musik streaming digital Yonder Music bersama XL menghadirkan konten eksklusif dari album terbari penyanyi Afgan "SIDES".

Konten eksklusif album "SIDES" live session dari Afgan dapat dinikmati oleh para pelanggan XL dan Axis secara eksklusif selama dua minggu melalui layanan musik streaming digital Yonder Music.

"Kami sangat beruntung karena industri musik di Indonesia sangat kaya. Kami bekerja sama dengan berbagai musisi di Indonesia, namun yang memiliki hubungan yang spesial dengan Afgan," kata Adam Kidron, CEO Yonder Music, dalam temu media di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu.

"Afgan merupakan artis yang bertalenta dan potensial, tidak hanya di Indonesia tetapi juga potensial untuk pasar Amerika Serikat dan Britania Raya," sambung dia.

Selain Afgan, Yonder Music dan XL juga telah bekerja sama dengan sejumlah musisi papan atas termasuk Iwan Fals, Ariel Noah, Rosa, Raisa, Isyana dan Andien.

Dari data yang dimiliki XL, OTT Brand Manager XL Axiata Ade Putra mengungkapkan bahwa saat ini streaming musik adalah satu hal yang paling sering digunakan oleh pengguna XL.

"Oleh karena itu, bekerja sama dengan aplikasi musik yang punya semangat yang sama menghadirkan hal yang keren adalah penting bagi kami," ujar dia.

"Dengan ini kami berharap dapat membantu perkembangan industri kreatif Indonesia, mendorong lebih dari sebelumnya," lanjut dia.

Yonder Music menghadirkan konten album SIDES Live Session secara eksklusif di aplikasi Yonder Music selama dua minggu dari tanggal 21 Desember 2016 sampai 4 Januari 2017.

Setelah itu akan ada video eksklusif Afgan yang membawakan lagu-lagu tersebut dan bisa dinikmati di channel YouTube Yonder Music dari tanggal 5-12 Januari 2017.

"Dua bulan rilis album saya punya ide buat SIDES live session. Ide itu terealisasikan berkat kerjasama dengan Yonder Music," kata Afgan.

"Semua album direkam secara live enggak ada edit-editan, it's live recording. Ini priject yang sangat excited bisa mendengar vokal dan band saya eksklusif di Yonder," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016