Chelsea Olivia: Jadi ibu menyenangkan juga menakutkan

Chelsea Olivia: Jadi ibu menyenangkan juga menakutkan

Chelsea Olivia berbagi cerita tentang pengalaman barunya sebagai seorang ibu dalam "Mitu Dunia Eksplorasi" di Jakarta, Kamis (22/12/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Cari taunya ke ibu sendiri karena saya percaya yang saya alami sekarang sudah dialami mereka duluan walaupun kebiasaan berbeda."
Jakarta (ANTARA News) - Resmi menjadi seorang ibu pada 9 September 2016 saat melahirkan puteri pertamanya Natusha, aktris Chelsea Olivia merasa kehidupannya menjadi berbeda.

"Karena aku anak terakhir, enggak kebayang mengurus anak seperti apa. Benar-benar menyenangkan tapi juga menakutkan karena banyak hal-hal baru," kata dia dalam "Mitu Dunia Eksplorasi" di Jakarta, Kamis.

Sejak hamil Chelsea mengaku sering kebingungan dengan apa yang terjadi pada dirinya. "Sedikit-sedikit pas lagi hamil kenapa begini begitu," ujar dia.

Dalam mencari informasi mengenai kehamilan dan pengasuhan anak, istri Glenn Alinskie itu lebih memilih bertanya kepada ibunya.

"Cari taunya ke ibu sendiri karena saya percaya yang saya alami sekarang sudah dialami mereka duluan walaupun kebiasaan berbeda," kata Chelsea.

Untuk mendapatkan informasi, aktris yang juga bergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) itu mengaku tidak pernah membeli buku, dan lebih memilih mencari informasi lewat internet.

Selama tiga bulan menjadi seorang ibu Chelsea merasa kendala utama yang dihadapinya adalah jam tidur Natusha yang belum teratur, dan cenderung larut malam.

Untungnya, dalam mengasuh anaknya, Chelsea mendapat bantuan dari sang suami.

"Dia (Glenn) sangat membantu sekali. Awal-awal waktu aku melahirkan, masih capek, secara hormon masih belum baik harus menyusui juga, anak nangis," ujar Chelsea.

"Dengan adanya suami disamping sangat membantu dan menenangkan. Dia yang pertama yang bisa memandingkan Natusha dibandingkan aku," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar