Jepara (ANTARA News) - Tim PSCS Cilacap berhasil meraih juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 setelah mengalahkan PSS Sleman pada babak final di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jateng, Kamis malam.

Hasil akhir kedua kesebelasan ditentukan lewat babak perpanjangan waktu 2x45 menit dengan skor akhir 3-4 untuk kemenangan PSCS Cilacap.

PSS Sleman yang diarsiteki Seto Nurdiyanto sempat unggul cepat pada menit ke-2 lewat sundulan kepala Dave Mustain memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan.

Bola yang mengarah ke gawang gagal diantisipasi kiper PSCS Cilacap Ega Rizky Pramana, skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Lima menit berselang, tim PSCS Cilacap yang dilatih Gatot Barnowo itu berhasil membalas lewat Ugik Sudiyanto, skor 1-1.

Ugik Sugiyanto kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah menambah keunggulan menjadi 1-2 untuk PSCS Cilacap.

Hingga wasit Oki Dwi Putra Senjaya asal Bandung meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai, kedua kesebelasan masih sama, 1-2 untuk keunggulan PSCS Cilacap.

Usai turun minum, tim PSCS Cilacap mencoba menurunkan tempo permainan karena unggul satu gol dari lawan.

Sementara tim PSS Sleman yang diarsiteki Seto Nurdiyanto mencoba menekan, namun disiplinnya lini pertahanan lawan membuat tim asal Sleman tersebut gagal menyamakan keudukan.

Tekanan yang dilancarkan secara bertubi-tubi, akhirnya membuahkan gol pada menit ke-76 lewat kapten kesebelasan Busari, skor 2-2.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir, kedudukan masih sama kuat, 2-2.

Untuk menentukan kemenangan, akhirnya dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, tim PSCS Cilacap berhasil menambah gol pada menit ke-11 menjadi 2-3 lewat pemain Haudi Abdillah.

Sementara gol balasan dari PSS Sleman dicetak pada babak kedua menit ke-16 lewat pemain Tri Handoko, skor menjadi 3-3.

Adapun gol penentu kemenangan dari tim PSCS Cilacap disumbangkan oleh pemain pengganti Said Nurul Aksor pada menit ke-19, skor 3-4 untuk keunggulan PSCS Cilacap.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak perpanjangan waktu berakhir, skor masih 3-4 untuk kemenangan tim PSCS Cilacap.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning, empat kartu di antaranya untuk PSCS Cilacap dan tiga kartu untuk PSS Sleman.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016