Jakarta (ANTARA News) - Apa saja makanan yang paling banyak dicari sepanjang 2016? 

Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia, menghimpun daftar 10 makanan yang paling banyak dicari oleh 12 pengunjung aktif tahun ini.

Rupanya mie instan menduduki posisi pertama tahun ini versi Qraved. 

Tidak heran mie instan jadi kata kunci yang paling banyak diketik para pengguna Qraved karena tahun ini memang banyak restoran baru yang mengusung mie instan sebagai menu utama. 


Mie instan yang identik dengan makanan murah meriah di warung tenda pinggir jalan berubah jadi makanan berkelas di restoran setelah dibalut dengan konsep-konsep unik.



Makanan kedua yang paling banyak dicari tahun ini versi Qraved adalah sushi, disusul dengan bakmi, martabak, steak, bakso, shabu dan ramen. 

Nasi goreng ada di peringkat ke-9, melorot dari posisi juara pada 2015. Sementara makanan siap saji asal Amerika Serikat, burger, menjadi juru kunci daftar 10 makanan paling dicari tahun ini. 

Qraved juga mengelompokkan daftar makanan yang paling dicari berdasarkan kategorinya. Dalam kategori makanan barat, lima posisi teratas ditempati oleh steak, burger, pizza, pasta dan salad. 

Sementara lima makanan Indonesia yang paling dicari terdiri dari mie instan, bakmi, martabak, bakso serta nasi goreng.

Untuk kategori makanan Asia, sushi berada di posisi teratas diikuti shabu-shabu, ramen, bibimbab dan teriyaki.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016