Jakarta (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat Nasrani yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Ucapan tersebut disampaikan secara langsung oleh Tjahjo ketika melakukan tinjauan menjelang perayaan Natal di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan Selamat Hari Natal. Damai di hati, damai di dunia, damai di bumi dan damai di Indonesiaku tercinta," kata Tjahjo di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa perbedaan suku, ras, agama dan golongan merupakan unsur-unsur yang pada akhirnya membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Oleh karena itu, adalah tugas pemerintah, kepolisian, TNI dan juga seluruh warga negara Indonesia untuk terus menjaga NKRI dan sekaligus menjaga kebhinekaan," ujar Tjahjo.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir pula Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Pendeta Tulus Sihombing sebagai pimpinan jemaat dalam ibadah malam hari itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan jajaran keamanan yang telah hadir di gereja tersebut.

"Atas nama seluruh jemaat HKBP Menteng, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangannya sekalian. Salam dari seluruh umatNnasrani," ungkap Tulus.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016