London (ANTARA News) - Brighton & Hove Albion mengalahkan 10 pemain Queens Park Rangers dengan skor 3-0 dan melangkah ke puncak klasemen Championship (lapis kedua) Inggris, unggul dua poin dari Newcastle United, Selasa.

Sam Baldock mencetak gol setelah 11 menit pertandingan, Glenn Murray sukses mengeksekusi penalti di menit 53 setelah Massimo Luongo diganjal Dale Stephens. Kapten QPR Nedum Onuoha diusir tiga menit kemudian dan Anthony Knockaert mencetak gol ketiga di menit ke-69.

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Brighton dalam 17 pertandingan saat mereka meraih 51 poin dari 23 pertandingan untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari Newcastle yang kalah di kandang Sheffield Wednesday, Senin.

"Ini sangat memuaskan untuk menjadi pimpinan klasemen dan kami telah mendapatkan hak untuk berada di sana," kata manajer Brighton, Chris Hughton.

"Ada jalan panjang yang sulit untuk melangkah dan kami harus mencoba bermain dengan prinsip-prinsip yang ditunjukkan pada paruh pertama musim ini."

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang keenam secara beruntun bagi QPR yang tengah berjuang di bawah manajer baru Ian Holloway.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016