Victoria Beckham akan terima gelar OBE dari Ratu Elizabeth

Victoria Beckham akan terima gelar OBE dari Ratu Elizabeth

Victoria Beckham (ANTARA News/ Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Victoria Beckham dikabarkan akan menerima gelar Officer Order of British Empire (OBE) dari Ratu Elizabeth II pada daftar penghargaan Tahun Baru.

Bintang pop yang beralih menjadi desainer tersebut menerima penghargaan atas jasanya di dunia mode dan kerja amal.

"Victoria sangat membanggakan merek fashion yang ia bangun dan ia bersyukur memiliki tim yang luar biasa. Dia senang dan rendah hati mengakuinya," kata seorang narasumber dikutip Music News dari MailOnline.

Victoria menyampaikan kabar tersebut saat liburan Natal ke Maladewa, di mana keluarga Beckham berlibur bersama juru masak selebriti Gordon Ramsay serta keluarganya.

Sumber tersebut melanjutkan, pengakuan atas kerja amal yang dilakukan istri pesepakbola asal Inggris tersebut membuatnya lebih bahagia.

"Dia sangat senang, pekerjaannya di bidang filantropis sebagai duta UNAIDS, membangun kesadaran untuk wanita terhadap HIV yang mengalami prasangka dan diskriminasi, telah diakui melalui penghargaan ini," lanjut sumber tersebut.

Sebelumnya, suami Victoria, David Beckham juga pernah menerima gelar OBE pada 2003 untuk jasanya di bidang sepak bola.

Victoria memulai karirnya sebagai anggota girl band Inggris Spice Girls, sebelum memulai karir di dunia mode.

Ia meluncurkan merek dagangnya di bidang mode pada 2008, dan berhasil menjadi merek yang digemari para selebriti di New York Fashion Week.

Sejumlah selebriti seperti Eva Longoria, Blake Lively dan Jennifer Lopez sangat menggemari produk mode besutan Victoria tersebut.

Ibu empat orang anak itu membuat kerajaan modenya bekerja sama dengan badan amal PBB pada 2014 yang membuatnya diangkat menjadi Duta PBB dibidang penanganan AIDS.

Ia bersama anak sulungnya Brooklyn (17) melakukan perjalanan resmi ke Kenya baru-baru ini.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar