Wasit terkenal Liga Inggris pertimbangkan pindah ke China

Wasit terkenal Liga Inggris pertimbangkan pindah ke China

Wasit terbaik Liga Inggris Mark Clattenburg (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Wasit Mark Clattenburg mengaku akan mempertimbangkan pindah dari Liga Utama Inggris ke Liga Super China yang kaya raya nan ambisius.

Ratusan juta dolar AS telah dibelanjakan klub-klub China untuk memburu pemain-pemain paling berbakat, termasuk bintang Argentina Carlos Tevez dan gelandang Brasil Oscar bulan ini, sehingga menjadikan liga ini sebagai adidaya baru sepak bola.

"China jelas sedang berusaha memajukan sepak bolanya, berdasarkan kontrak dan rekrutmen mereka," kata Clattenburg kepada Associated Press.

"Jika ada peluang datang, saya berpisah dengan Liga Utama Inggris, tetapi saya harus melihat strategi jangka panjang untuk karir saya. Berapa lama saya bisa bertahan sebagai wasit? Saya sudah berada di Liga Utama Inggris selama 12 tahun. Dua belas tahun yang luar biasa."

"Belum ada tawaran tetapi jika ada, akan dipertimbangkan. Untuk saat ini saya masih bahagia bertugas untuk Liga Inggris dan UEFA," kata dia dalam laman ESPN.

Pekan ini wasit berusia 41 tahun itu disebut-sebut akan pindah ke China setelah tahun ini memimpin pertandingan final Piala Eropa, Liga Champions dan Piala FA.

Clattenburg dinobatkan sebagai wasit terbaik di dunia di Dubai.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar