Pada event Borobudur Nite konsepnya dari awal adalah menyuguhkan pentas musik dan lampion."
Magelang (ANTARA) - Ribuan pengunjung menerbangkan lampion pertanda harapan baik menandai perayaan malam pergantian Tahun Baru 2017 di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada pukul 00.00 WIB, Minggu.

Sebelum menerbangkan lampion, para pengunjung memanjatkan doa bersama-sama agar tahun 2017 lebih baik dari tahun 2016. Saat mereka doa bersama lampu di lokasi acara dimatikan diganti dengan penerangan lilin.

Selain di Candi Borobudur, penerbangan lampion juga diilakukan di empat titik desa di sekitar Candi Borobudur.

Kepala Departemen Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambadan dan Ratu Boko (TWC), Emilia Eny Untari, mengatakan bahwa dalam acara Borobudur Nite Latern itu diterbangkan sekira 5.000 lampion.

Selain menerbangkan lampion, ia menyatakan, Borobudur Nite Latern juga diramaikan penampilan bintang tamu penghibur pengunjung, antara lain Tompi, Citra Scholastika, Nita Aarsen dan Quatro, Flo and Many More.

"Pada event Borobudur Nite konsepnya dari awal adalah menyuguhkan pentas musik dan lampion," kata Emilia.

Ia mengatakan kegiatan andalan PT TWC pada akhir tahun ini tujuannya untuk memberikan suguhan menarik dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Melalui kegiatan ini, wisatawan nusantara yang biasanya mereka berlibur Tahun Baru ke luar negeri, dengan adanya suguhan menarik ini, mudah-mudahan mereka beralih kunjungan ke Jateng dan DIY saja," katanya menambahkan.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017