Jakarta (ANTARA News) - Liverpool mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris (Premier League) pekan ke-19 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-8 lewat aksi Georginio Wijnaldum setelah menerima umpan silang Lallana dari sisi kiri pertahanan Manchester City. Sundulan Wijnaldun tak kuasa dihalau penjaga gawang.

Wijnaldum nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-26 saat melesakkan tembakan bola dari jarak jauh. Si kulit bundar melambung di atas mistar gawang.

Sergio Aguero menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-52, tetapi upayanya gagal. Mignolet sigap menangkap si kulit bundar.

City kembali memperoleh kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-57 ketika Raheem Sterling berlari ke kotak penalti Liverpool untuk menyambut umpat jauh Toure, namun sepakannya menyamping ke sisi luar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool tetap di peringkat dua dengan 43 poin dan City di posisi tiga dengan 39 angka. Peringkat City berpotensi direbut Arsenal yang kini menempati peringkat empat. Tim berjulukan The Gunners itu baru akan memainkan laga pekan ke-19 pada Minggu malam WIB.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson (Origi 64'), Wijnaldum, Can; Lallana, Mane (Leiva 89'), Firmino.

Manchester City: Bravo; Zabaleta (Navas 86'), Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure (Iheanacho 89'); Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017