London (ANTARA News) - Arsenal berhasil mengatasi Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Sebuah gol spektakuler dari Olivier Giroud di babak pertama dilengkapi gol yang dicetak Alex Iwobi pada babak kedua demi mempersembahkan tambahan tiga angka yang mengantarkan tim besutan Arsene Wenger itu mengambil alih peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 40 poin.

Dalam perjalanan menuju peringkat ketiga, Arsenal menggusur Tottenham Hotspur (39), yang selama beberapa jam sempat menempati posisi ini setelah menang 4-1 kontra Watford (22), dan Manchester City (37) yang pada laga lain menyerah 0-1 kepada Liverpool (43).

Meski demikian Arsenal masih terpaut 10 poin dari Chelsea (49) di puncak klasemen dan empat poin dari Liverpool pada posisi kedua.

Setelah sepakan tak sempurna Iwobi berhasil dijinakkan oleh penjaga gawang Wayne Hennessey, Giroud membawa Arsenal unggul 1-0 atas tim tamu pada menit 17 usai menyambut umpan silang Alexis Sanchez menggunakan tumit kaki kirinya atau tendangan akrobatik yang lebih dikenal dengan julukan Scorpion King yang sepekan lalu sempat dilakukan oleh gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

Keunggulan itu membuat Arsenal terus menguasai pertandingan hingga turun minum, meski mereka belum mampu mencetak gol tambahan.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 56 Iwobi dengan sigap menanduk bola, yang berasal dari upaya Scott Dann menyapu umpan tarik kiriman Nacho Monreal, dan menaklukkan Hennessey demi menggandakan keunggulan Arsenal.

Ketertinggalan dua gol membuat Palace berhasrat mengejar, namun empat peluang yang diperoleh tim tamu dalam kurun waktu menit 58 hingga 64 tiga di antaranya berhasil diselamatkan penjaga gawang Petr Cech dan satu lainnya gagal dimanfaatkan sempurna oleh Martin Kelly.

Kerja sama dua pemain pengganti, Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain, hampir menutup pertandingan bagi Arsenal lebih awal jika saja Kelly tidak berada di posisi yang tepat untuk menyapu umpan tarik Oxlade-Chamberlain kepada Ramsey pada menit 82.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Hector Bellerin, Gabriel, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny (Francis Coquelin), Granit Xhaka; Lucas Perez (Aaron Ramsey), Alex Iwobi (Alex Oxlade-Chamberlain), Alexis Sanchez; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Crystal Palace (4-2-3-1): Wayne Hennessey (PG); Martin Kelly, Scott Dann, James Tomkins, Joel Ward; Jason Puncheon, Mathieu Flamini; Andros Townsend (Lee Chung-yong), Yohan Cabaye (Jordon Mutch), Wilfried Zaha; Christian Benteke (Frazier Campbell)
Pelatih: Sam Allardyce

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017