Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Perampokan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di Jalan Raya Hankam Kecamatan Pondokmelati, Bekasi, saat seorang anggota satuan pengamanan SPBU ingin menyetorkan uang Rp300 juta ke Bank BCA.

Saksi mata kejadian, Kurnia (30), di Bekasi, Rabu, menyatakan, peristiwa yang terjadi pukul 13.00 WIB itu berlangsung Jalan Raya Hankam, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi. Korban diketahui bernama Nurjaman (40), seorang anggota satuan pengamanan SPBU Jatiwarna.

Nurjaman berangkat dari arah Jatiwarna menuju Bank BCA di Pondokgede mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dipepet dua pelaku bersenjata celurit dan golok. Saat itu pelaku langsung membacok Nurjaman hingga terjatuh dari motornya.

"Korban berupaya melindungi tas berisi uang Rp300 juta milik perusahaan. Namun karena terus-menerus dibacok, akhirnya lepas juga tasnya dan dibawa kabur pelaku," katanya.

Saksi lainnya, Erik Kustara (33) mengatakan, Nurjaman memang rutin menyetorkan uang perusahaan ke Bank BCA yang berjarak sekitar satu kilometer dari SPBU.

"Hampir setiap hari korban menyetorkan uanganya ke BCA. Biasanya didampingi manager, tapi saat ini manager sedang ke luar kota," katanya.

Kepala Unit Reserse Polsek Pondok Gede, AKP Dimas Satyawicaksono, masih menyelidiki kasus itu. "Korban luka bacok di bagian tangan, kepala dan dada. Korban juga sempat dipukuli pelaku karena tidak mau melepas uang itu," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017