Berlin (ANTARA News) - Mantan kapten timnas Bosnia Emir Spahic, salah satu pemain bertahan paling berpengalaman di Liga Jerman, secara mengejutkan dilepas oleh klub papan bawah Hamburg SV pada Selasa.

Kepergian pemain 36 tahun itu setelah satu setengah musim di klub diumumkan beberapa jam setelah skuad mulai berlatih untuk paruh kedua musim.

"Selama beberapa pekan terakhir, kami telah memulai proses penggantian di dalam skuad," kata pelatih Markus Gisdol di situs resmi klub.

"Di antara beberapa hal lainnya, proses ini berarti kami akan berencana tanpa Emir Spahic untuk masa yang akan datang, dan oleh karena itu untuk kepentingan terbaik setiap orang jika klub dan pemain berpisah jalan."

Hamburg merekrut Spahic setelah ia dipecat oleh Bayer Leverkusen pada 2015 menyusul perkelahian dengan penjaga stadion. Spahic juga diskors tiga bulan oleh federasi sepak bola Jerman (DFB).

Spahic, yang telah 94 kali memperkuat Bosnia dan menjadi kapten mereka pada debut tim di Piala Dunia pada 2014, merupakan pemain reguler musim lalu dan pada awal musim ini.

Bagaimanapun, ia kesulitan untuk menembus kembali tim inti setelah menderita cedera lutut.

Hamburg, satu-satunya tim yang selalu berpartisipasi di Bundesliga selama 54 tahun, berada di zona playoff degradasi dengan 13 angka dari 16 pertandingan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017