Pidie Jaya, Aceh (ANTARA News) - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan rekontruksi insfrastruktur pendidikan dan sarana ibadah untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Bantuan kemanusian yang kita salurkan ini merupakan sumbangan dari pegawai kementerian keuangan dari tingkat pusat dan kantor wilayah di seluruh Indonesia," katanya di sela-sela menyerahkan bantuan secara simbolis di Gampong/desa Pangwa, Pidie Jaya, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan kepada korban bencana ini adalah kegiatan Kementerian Keuangan Peduli Pidie Jaya yang merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar kementerian Keuangan terhadap musibah gempa bumi berkekuatan 6,5 yang melanda kawasan Pidie Jaya, (7/12).

Dalam kunjungan ke Pidie Jaya tersebut, Sri Mulyani yang menggenakan jilbab berwarna coklat tersebut juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kembali delapan unit ruang kelas di SMP Negeri 2 Meureudu, Pidie Jaya.

Meski hujan lebat melanda kawasan tersebut, Sri Mulyani juga menyempatkan diri bersalaman dengan siswa dan siswi di sekolah SMP Negeri 2 Meureudu, Pidie Jaya.

Pihaknya berharap melalui bantuan kemanusiaan dari Kementerian Keuangan tersebut dapat meringankan beban dan mendukung upaya pemerintah setempat untuk mengembalikan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat Pidie Jaya.

Dalam kunjungan ke Pidie Jaya tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani turut didampingi Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017