Yaounde (ANTARA News) - Kamerun memecat dua bek berpengalaman Henri Bedimo dan Aurelien Chedjou dari skuad mereka yang berisi 23 pemain untuk putaran final Piala Afrika 2017.

Sebelumnya delapan pemain telah mengatakan bahwa mereka tidak ingin ambil bagian dan membuat tim yang berisi para pemain minim pengalaman untuk turnamen di Gabon.

Bedimo (32) tidak diharapkan dapat pulih tepat waktu dari cedera yang membuatnya absen membela Olympique Marseille pada dua bulan terakhir, sedangkan minimnya kesempatan bermain di Galatasaray untuk Chedjou (31) juga membuat dirinya dicoret, kata para ofisial pada Kamis.

Kamerun telah dihantam keputusan delapan pemain yang tidak ikut ke turnamen itu, termasuk penyerang Eric Maxim Choupo Moting dari Schalke 04, bek Liverpool Joel Matip, dan bek Allan Nyom dari Watford.

"Membuat keputusan-keputusan ini merupakan hal yang sangat sulit bagi saya," kata pelatih Hugo Broos kepada para pewarta. "Ketika kami akan mengetahui apakah para pemain terbaik dapat dipilih? Dalam waktu empat pekan."

Kemarun, yang merupakan juara Piala Afrika sebanyak empat kali, akan bermain di Grup A di Piala Afrika dan bertemu Burkina Faso pada pertandingan pembukaan mereka di Libreville pada 14 Januari. Mereka juga akan bermain melawan tuan rumah dan Guinea Bissau di fase grup.

Skuad Kamerun:

Kiper: Jules Goda (Ajaccio), Georges Mbokwe (Coton Sport), Fabrice Ondoa (Sevilla)

Bek: Fai Collins (Standard Liege), Mohamed Djeitei (Gimnastic Tarragona), Ernest Mabouka (MSK Zilina), Michael Ngadeu Ngadjui (Slavia Prague), Jonathan Ngwem (Progresso Sambizanga), Nicolas Nkoulou (Olympqiue Lyonnais), Ambroise Oyongo (Montreal Impact), Adolphe Teikeu (Sochaux)

Gelandang: Franck Boya (Apejes), Arnaud Djoum (Heart of Midlothian), Georges Mandjeck (Metz), Benjamin Moukandjo (Lorient), Edgar Salli (St Gallen), Sebastien Siani (Oostende)

Penyerang: Vincent Aboubakar (Besiktas), Christian Bassogog (Aalborg), Clinton Njie (Olympique Marseille), Robert Ndip Tambe (Spartak Trnava), Karl Toko-Ekambi (Angers), Jacques Zoua (Kaiserslautern).

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017