Depok (ANTARA News) - Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman memberikan apresiasi pengelolaan bank sampah di Kota Depok sehingga dinobatkan sebagai pemilik bank sampah terbanyak se-Indonesia.

"Salut dengan Kota Depok yang mampu menjadikan sampah sebagai sumber rezeki dengan bank-bank sampah yang dimiliki," kata Mahfudz di Depok, Jumat.

Ia mengatakan bank sampah di Kota Depok juga dapat memberikan edukasi untuk menangani sampah organik dan anorganik bagi daerah lain yang melakukan kunjungan kerja.

Politisi PKS ini berharap Kota Depok sebagai penyangga Ibu Kota, mampu memberi kontribusi besar kepada daerah sekitar.

Dalam kunjungannya di Kota Depok dalam masa reses ini Mahfudz Abdurrahman melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung Kota Depok.

Kedatangannya selain untuk melihat langsung kondisi TPA, juga untuk melihat kebutuhan sarana prasarana dan juga infrastruktur yang bisa dikondisikan untuk operasional TPA Cipayung.

Ia menjelaskan Komisi V DPR RI yang membidangi sarana dan prasarana, akan mengkondisikan bantuan apa saja yang akan diberikan kepada Pemkot Depok. Selain itu juga perbaikan infrastruktur jalan menuju ke lokasi TPA juga menjadi poin yang akan ditampung oleh pihak Komisi V.

"Bantuan berupa mobil operasional, excavator, atau alat-alat lainnya, itu yang akan kami dorong untuk menjadi pembahasan. Kami akan selalu tanggap untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang ada di daerah," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017