Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno berjanji untuk menambah tempat pengurusan pengujian kendaraan bermotor atau KIR ke setiap wilayah di Jakarta.

Hal tersebut disampaikannya setelah mendengar keluhan sejumlah pengusaha Mikro Kecil Menengah (MKM) yang ada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat terkait pengurusan KIR yang jaraknya terlalu jauh dari tempat tinggal.

"Jadi pengusaha Mikro Kecil Menengah yang ada di sini pada mengeluhkan perizinan KIR yang jauh jaraknya," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Jumat.

Dia mengatakan jika terpilih nanti, dirinya akan mengabulkan permintaan warga Jakarta untuk menempatkan pengujian KIR di setiap wilayah yang ada di Jakarta.

"Ini merupakan keinginan para pengusaha agar kebijakan Pemprov DKI ke depannya dapat bersahabat dengan para pengusaha Mikro Kecil Menengah," kata Sandiaga.

Selain jarak yang jauh, tambahnya, dalam pengurusan pengujian KIR tersebut juga kerap di keluhkan lantaran prosesnya berbelit-belit.

"Mereka juga mengeluhkan susah mengurus kalau di satu tempat yang prosesnya berbelit-belit dan harus bolak-balik jarak yang jauh," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017