Luar biasa!
Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) optimistis jarak antara Ciledug hingga Kapten Tendean di Jakarta Selatan mampu ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13.

"Bayangkan, warga Ciledug bisa 30 menit sampai ke Kapten Tendean. Luar biasa," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kalowono di Jakarta, Senin.

Sebagai perbandingan, dari Ciledug ke Jalan Kapten Tendean yang jauhnya 26 km, jika melewati jalan tol, rata-rata memakan waktu sekitar satu jam.

Sementara jika tidak melalui jalan tol, yaitu rute Jalan Ciledug Raya - Pakubuwono VI - Jend. Gatot Subroto - Kapten Tendean, pengendara harus menempuh 18 kilometer dengan waktu sekitar satu jam.

Budi mengatakan, koridor 13 sepanjang 9,3 kilometer ini diharapkan mulai beroperasi 22 Juni 2017 atau bertepatan dengan ulang tahun Jakarta.

Baca Juga : Jalan layang Transjakarta koridor 13 beroperasi Juni 2017

"Kami tidak akan buru-buru karena semuanya harus disiapkan, keamanan, jalanan, rambu lalu lintas, kesiapan supir. Bawa kendaraan di tempat tinggi beda dengan yang di bawah," kata dia.

Untuk tahap awal, PT Transjakarta menyiapkan 100 bus untuk koridor 13 ini, dengan jenis bus panjang 12 meter yang paling sesuai dengan medan yang dilewatinya. Koridor ini juga akan terkoneksi dengan koridor 1, 4, 6, 9 dan 10.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017