...Kita cari suasana baru dalam bekerja...
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berencana menggelar rapat kerja bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI di kereta wisata menuju Yogyakarta, Jawa Tengah.

"Memang rencananya saya ingin buat rapat kerja bersama SKPD diatas kereta api. Sekaligus wisata ke Yogyakarta," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Soni sehari-hari itu, selama di perjalanan pihaknya akan membahas sejumlah isu, terutama mengenai perencanaan pembangunan ibu kota.

Lebih lanjut, dia menuturkan, rapat kerja tersebut juga akan dipimpin oleh sejumlah asisten yang membawahi SKPD, diantaranya Asisten Perekonomian, Asisten Kesejahteraan Masyarakat dan Asisten Pembangunan.

"Satu asisten mengadakan rapat selama dua jam, kemudian bergantian dengan asisten lainnya. Sekitar pukul 05.00 WIB pagi kita sudah sampai Yogyakarta," tutur Soni.

Rapat kerja diatas kereta api itu, lanjutnya, digelar sekaligus dengan tujuan rekreasi. Sehingga, dapat tercipta suasana baru dalam bekerja dan diharapkan dapat menghasilkan ide-ide yang lebih segar.

"Jadi, kerja sekaligus refreshing. Kita cari suasana baru dalam bekerja. Nanti di Yogyakarta kita sekalian berwisata, kemungkinan ke Candi Borobudur, Keraton dan lain-lain," ungkap Soni.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017