Jakarta (ANTARA News) - Busana karya sederet perancang Indonesia akan menemani Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw berlaga di ajang Miss Universe 2016.

Busana rancangan Ivan Gunawan misalnya. Pria yang akrab disapa Igun itu mempersiapkan enam busana untuk Kezia, salah satunya gaun bertema tenun Toraja.

"Saya rasa Tenun Toraja tepat karena Kezia sekarang lebih tanned. Warna terracota membuat kulit Kezia lebih out," ujar Ivan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Selain tenun, Ivan juga mempersiapkan busana bertema Batik Kudus, busana siluet transparan dan busana renang yang masih ia rahasiakan warna dan bentuknya.

"Nanti ada kostum, "Kejora", melambangkan sebuah bintang. Akan ada ribuan bintang di bajunya. It's so shiny. Saya mengerjakan tiga bulan. Warnanya apa, bentuknya seperti apa masih saya rahasiakan," kata Ivan.

Busana yang didominasi kristal itu memiliki bobot 10 kilogram dan merupakan seri dari fashion show yang pernah Ivan gelar.

Selain Ivan, perancang lainnya yakni Anne Avantie, Aditya Dwicahya, Ansoe, Yosep Sinudarsono, Arturro, Poise 24, Reves dan Batik Sephora juga akan memamerkan karyanya dalam perhelatan internasional yang digelar tahunan itu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017