Jakarta (ANTARA News) - Band rock asal New Jersey Bon Jovi mengadakan kontes untuk memilih band atau penyanyi pembuka untuk tur mereka mendatang.

Para pendaftar dapat mengunggah video diri yang menunjukkan penampilan musik, dan promotor Live Nation akan memilih 10 finalis.

Manajemen Bon Jovi kemudian akan memilih pemenang dari finalis tersebut untuk tampil selama 20 menit membuka konser Bon Jovi.

(Baca juga: Bon Jovi puncaki tangga album Billboard 200)

"Setiap band besar memulai dari kecil dan melakukan pertunjukan sekali waktu," kata Jon Bon Jovi, dalam sebuah pernyataan tertulis di situs band tersebut, mengumumkan kontes.

"Itu kesempatan yang kami beri, dan sekarang kami menunggu. Jika Anda siap untuk berada di atas panggung, kirimkan kaset audisi dan bergabung bersama kami dengan penonton musik rock," sambung dia.

Dibentuk di Sayreville, New Jersey, Bon Jovi yang baru dibentuk membuka show sejumlah konser besar pada saat itu, diantaranya ZZ Top dan Scorpions pada 1983, dan Kiss dan Ted Nugent pada 1984, yang membuat mereka memiliki jutaan fans baru.

Band tersebut akan memulai tur "This House Is Not for Sale" pada 8 Februari di Greenville, Carolina Selatan. Tanggal tur terakhir terdaftar pada 11 April di Toronto, namun tanggal tambahan diharapkan akan segera diumumkan.

Para pendaftar akan dinilai berdasarkan kreativitas, orisinilitas dan yang menghibur, dan yang tidak boleh senonoh seperti telanjang, tindak kekerasan, penggunaan narkoba atau alkohol, dukungan produk secara komersial, dan penghinaan kepada kelompok tertentu.

Selain pertunjukan live, pemenang akan ditampilkan di halaman Facebook Bon Jovi dan Live Nation, demikian Billboard.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017