Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan akan terus mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) demi meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

"Tadi saya sengaja datang ke beberapa warung, berapa modal? Modalnya itu di bawah satu juta rupiah. Kalau ini bisa kita bina dan sebagian dari mereka sudah punya nomor rekening maka kita bisa bantu melalui program kita untuk memberikan bantuan supaya hidup," kata Djarot di Jakarta, Rabu.

Selama blusukan ke RW 8 RT 3 Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Djarot menuturkan masalah ekonomi harus diatasi di daerah dan kegiatan usaha eperti membuka warung dan menjual bahan kebutuhan pokok di rumah adalah harus dibangun dan didukung.

"Jangan lupa bahwa UMKM itu justru lebih eksis, mereka-mereka yang sudah di tempatnya masing-masing di pemukiman-pemukiman mereka. Ini yang kita, waktu saya jadi Wali Kota Blitar itu yang kita gerakkan," kata Djarot.

Djarot mengatakan UMKM di perumahan warga juga perlu diperhatikan dan didukung serta diberdayakan agar taraf ekonomi warga meningkat.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017