Jakarta (ANTARA News) - Hotel Gran Melia Jakarta menyiapkan sajian khusus menyambut Imlek atau tahun baru China dengan hidangan khusus di restoran Tien Chao. Sajian khusus Imlek dibuka dengan yu sheng (salad ikan) salmon di piring lebar yang dihiasi gambar ayam, menyambut tahun baru ayam yang dianggap jadi simbol dari integritas dan efisiensi.


Yu Sheng, salad khas menu Imlek (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Yu sheng yang berisi salmon mentah dan irisan sayuran seperti lobak dan wortel dicampur beberapa saus kemudian diaduk dengan menggunakan sumpit. Sambil mengaduk, sumpit diangkat setinggi mungkin karena dipercaya bisa menambah keberuntungan tahun ini.

Chef Eric juga menyajikan sup kaldu berisi daging ayam dan abalon yang terasa segar. Ada pula menu bebek dengan tahu dan telur yang disiram saus manis serta udang saus madu dan lada hitam.


Bebek kecap, menu khas Imlek (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Gran Melia juga menyiapkan masakan teripang, tiram dan bola-bola ayam yang rasanya serupa dimsum dilengkapi saus abalon. Pencinta ikan bisa menikmati hidangan kerapu yang disiram saus "Jiang Zheng" yang gurih.

Masih butuh nasi? Ada nasi goreng yang dibalut kulit tahu sehingga bentuknya mirip risol, kemudian dibungkus dengan daun bambu dan dikukus. Tekstur nasinya agak lengket, mirip seperti ketan.


Sajian khas Imlek, nasi kukus kembang tahu (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Sebagai penutup, ada sup kacang merah dengan bola mochi serta kue keranjang (nian gao) goreng. Tak lupa fortune cookie yang akan membuat penasaran seperti apa peruntungan Anda.

Menu makan malam tahun baru Imlek di Tien Chao dari Chef Eric dimulai dari harga Rp. 7.888.000++/10 orang.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017