Jakarta (ANTARA News) - Petahana calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta doa dari masyarakat menjelang debat Pilkada 2017 agar bisa menyampaikan pesan dengan baik.

"Besok debat, doakan kami agar diberi petunjuk Tuhan. Semoga bisa menyampaikan hal yang baik. Mohon doanya," kata Djarot di Jakarta, Kamis sore.

Selain itu ia juga menerima keluhan dari masyarakat di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Diantaranya sulitnya akses dari mobil pemadam kebakaran untuk menuju ke wilayah dalam kampung. Selain itu juga terkait dengan kebersihan sampah yang kurang terkelola dengan baik.

Terkait debat, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Kami sudah siap sejak dulu, jadi tidak ada persiapan khusus, paling ya visi dan misi saja untuk lebih diperdalam lagi," kata Djarot.

Djarot mengatakan pilkada adalah adu kompetensi program, visi dan misi gagasan ide, atau masalah yang bersifat umum sehingga jika ada penyerangan terhadap karakter tidaklah menjadi masalah.

"Penyerangan karakter tidak apa, nanti masyarakat yang menilai, itu berarti tidak menjual kinerja , visi-misi, gagasan atau karakter dan pencitraan," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar mengaku siap menghadapi debat Pilkada DKI yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum DKI besok. Debat publik antar pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI akan diselenggarakan sebanyak tiga kali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni;
pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017