Jakarta (ANTARA News) - Fasilitas tukar pesan singkat Telegram menghadirkan versi perbaruan 1.0 untuk aplikasi desktop universalnya.

Aplikasi itu sebetulnya sudah hadir beberapa waktu, namun baru kali ini versi stabilnya dikeluarkan dengan UI baru menurut laman informasi teknologi komunikasi GSM Arena.

Ketiga versinya menggunakan Material Design. Itu tidak benar-benar membuat aplikasi tersebut sama dengan sistem operasi desktop di rumah, tapi setidaknya Material Design sebagian besar tidak menimbulkan gangguan.

Aplikasi versi dekstop mendukung fitur tema yang memungkinkan pengguna bergabung dengan Theme Channel untuk memiliki beberapa alternatif latar.

Terlepas dari itu, fungsinya konsisten dengan aplikasi Telegram yang lain, termasuk termasuk sinkronisasi seluruh pesan, pemakaian stiker, gif, bot dan fitur lainnya.

Pengguna dapat menulis pesan Telegram di telepon lalu melanjutkan ke desktop karena ada fitur sinkronisasi pesan yang sedang diketik.

Versi desktop juga tersedia untuk pengguna Macbook, dapat diunduh di Mac App Store yang memiliki rancangan dan fitur macOS UI.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017