counter

Riyad Mahrez pimpin Aljazair ke Piala Afrika

Riyad Mahrez pimpin Aljazair ke Piala Afrika

Pemain sepakbola Aljazair, Riyad Mahrez. (ANTARANEWS/Ardika)

Libreville (ANTARA News) - Pemain Leicester City Riyad Mahrez akan memainkan pertandingan pertamanya sejak dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika saat Aljazair menantang Zimbabwe di Franceville pada Piala Afrika, hari ini.

Mahrez akan menjadi tumpuan harapan Aljazair untuk menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya sejak 1990 namun timnya harus menghadapi jalanan terjal untuk maju ke babak berikutnya karena satu grup dengan bekas juara Tunisia dan tim tangguh Senegal di Grup B.

"Semua orang punya peluang untuk menjuarai Piala Afrika tetapi itu harus dibuktikan di lapangan," kata Mahrez yang belum lama bulan ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika setelah mengantarkan Leicester menjuarai Liga Utama Inggris musim silam.

"Memang benar kami memiliki tim yang bagus, tetapi kami harus menunggu apakah kami bisa juara," kata dia kepada wartawan.

Bagi Senegal, performa Sadio Mane akan menjadi sangat penting bagi peluang mereka namun pemain depan Liverpool itu harus dihadapkan kepada pertahanan tangguh Tunisia pada laga kedua hari ini juga.

Pada hari pembukaan turnamen ini di Libreville, kemarin, Guinea Bissau menahan seri 1-1 tuan rumah Gabon sebelum Burkina Faso bangkit untuk menjaga memaksakan hasil seri 1-1 melawan Kamerun, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Pertamina ekspor perdana produk kilang Balikpapan ke Aljazair

Komentar