Marseille, Prancis (ANTARA News) - AS Monaco mempertontonkan pembantaian saat mengunjungi markas Olympique Marseille di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, dengan mengalahkan tuan rumah 4-1, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Prancis, Senin dini hari WIB.

Bernardo Silva mengemas dwigol yang melengkapi gol-gol pembuka bagi Monaco dari Thomas Lemar dan Radamel Falcao, sementara Marseile membalas lewat Rolando.

Lemar membuka keunggulan Monaco pada menit 15, dengan sepakan kaki kiri menyambut umpan Tiemoue Bakayoko, sebelum digandakan Falcao enam menit berselang memanfaatkan bola kiriman Djibril Sidibe.

Marseille sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 28 saat tendangan bebas Maxime Lopez berhasil ditanduk Rolando ke dalam gawang yang dikawal Danijel Subasic.

Akan tetapi, di pengujung waktu normal babak pertama Silva sukses menyambut umpan silang Almamy Toure dengan sundulan yang memaksa penjaga gawang Yohann Pele memungut bola dari dalam gawangnya.

Silva lantas menyambar bola muntah hasil tendangan Fabinho pada menit 56 untuk memperbesar keunggulan Monaco menjadi 4-1, skor yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu membuat Monaco kini berada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin, menggeser OGC Nice (45) yang di laga lain bermain imbang tanpa gol kontra Metz (18), berkat keunggulan agregat gol, sedangkan Marseille (30) tertahan di urutan keenam.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Olympique Marseille (4-3-3): Yohann Pele (PG); Hiroki Sakai, Rod Fanni, Rolando, Karim Rekik (Doria); Andre Zambo Anguissa, William Vainqueu, Maxime Lopez; Florian Thauvin (Saif-Eddine Khaoui), Bafetimbi Gomis, Remy Cabella (Bouna Sarr)
Pelatih: Rudi Garcia

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic (PG); Almamy Toure, Kamil Glik, Jemerson, Djibril Sidibe; Bernardo Silva (Kylian Mbappe-Lottin), Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar; Radamel Falcao (Guido Carrillo), Valere Germain (Joao Moutinho)
Pelatih: Leonardo Jardim.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017