London (ANTARA News) - Antonio Conte meminta kepada para pemain Chelsea agar tidak menganggap uang adalah segalanya ketika merespons rumor kepindahan Diego Costa ke Liga Super China.

Chelsea kini berada di puncak klasemen Liga Inggris - tujuh poin di atas Tottenham dan Liverpool - meski klub terus diguncang kontroversi mengenai masa depan striker Diego Costa yang disebut-sebut bakal hengkang dari kubu The Blues, sebagaimana dilansir dari laman NBC Sports.

Costa absen ketika Chelsea menang 3-0 atas Leicester City pada laga Sabtu pekan lalu. Pemain berpaspor Spanyol itu banyak disebut tengah berseteru dengan Conte.

Lebih lanjut Conte menegaskan bahwa Chelsea bakal terus meningkatkan kualitas penampilan di ajang kompetisi Liga Inggris.

"Saya beranggapan klub ini hebat. Membela Chelsea merupakan kehormatan. Atas alasan itulah saya tidak melihat bahwa mereka (China) beralasan untuk memburu para pemain."

The Blues selama ini telah kehilangan sejumlah pemain pilar dalam beberapa musim ke depan. Mereka yang hengkang ke Liga China, antara lain dua pemain asal Brasil, yakbi Oscar dan Ramires, dan John Obi Mikel.

Oscar hengkang dari Chelsea pada bulan ini ke Shanghai SIPG dengan jumlah bayaran 72 juta dolar AS.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017