Pertama-tama saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang harus dilakukan dengan uang sebanyak itu
Jakarta (ANTARA News) - Menjadi miliader adalah mimpi banyak orang, dan mimpi itu menjadi kenyataan untuk Ade Iskandar Roni, dari Jakarta.

Ade mengalahkan tujuh finalis lain untuk me njadi pemenang Grand Draw "Be a Changi Millionaire" 2016, promosi belanja yang digelar Bandara Changi Singapura. Dia pun membawa pulang uang tunai 1 juta dolar Singapura.

Situs resmi Changi Airport menyebutkan Ade hanya membutuhkan kaos Adidas seharga 50 dolar Singapura untuk mendapatkan jutaan dolarnya itu.

Harga kaos itu adalah pembelian terendah di antara delapan finalis, dan juga pembelanjaan minimum yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam Milionaire Draw.

Ade, staf pengadaan pada sebuah perusahaan telekomunikasi, membeli kaos itu sebagai oleh-oleh untuk temannya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi pada Oktober 2016, ketika dia mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya dengan sahabatnya.

Tak hanya Ade, kontes ini diikuti oleh finalis dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Acara ini berlangsung satu jam yang mendebarkan dan digelar di depan 300 penonton.

Delapan finalis bertanding dalam tiga game putaran pertama di mana mereka mengejar penerbangan mereka dalam game simulasi pejalanan penumpang yang berangkat lewat bandara Changi.

Setelah cekin di bagian Fast and Seamless Travel (FAST) dengan menyelesaikan teka-teki, mereka melanjutkan untuk menguji keberuntungan mereka dalam memilih gerbang boarding di papan ikonik Changi, Solari Board, sebelum lima finalis menuju ke babak ketiga, belanja dan makan.

Pada putaran itu finalis memilih dua item dan mencocokkan total biaya yang mereka pilih untuk lucky price pada awal game. Tiga finalis tereleminasi.

Dua finalis yang tersisa adalah finalis asal India Animesh Singh dan Ade Iskandar. Para penonton menjadi saksi keberuntungan Ade yang sukses menjadi milioner.

"Saya masih kaget, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang. Saya tidak bisa membayangkan sebanyak apa uang satu juta dolar Singapura!," kata Ade dalam keterangan press tertulis Changi Airport Grup.

Ketika ditanya bagaimana dia akan menghabiskan uang tersebut, dia mengatakan, "Pertama-tama saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang harus dilakukan dengan uang sebanyak itu, tetapi saya ingin membelikan mobil untuk keluarga saya juga."

"Dari sekarang saya akan mengunjungi Changi Airport setiap tahun, dan cekin lebih awal untuk belanja!," tambah dia.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017