Gempa juga dirasakan warga di Kota Binjai

Gempa juga dirasakan warga di Kota Binjai

ilustrasi: Lokasi Gempa Mentawai,Sumbar (BMKG)

Binjai, Sumut (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pukul 19.42 WIB di lokasi 3.33 LU-98.46 BT, kedalaman 10 kilometer atau berada 28 kilometer baratdaya Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, juga dirasakan oleh warga Binjai, Senin malam.

Seperti yang terjadi di salah satu pusat perbelanjaan Binjai Super Mall, seluruh pengunjung terlihat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri, kata salah seorang pengunjung Irvam di Binjai.

Menurut dia, gempa yang terjadi selama dua kali ini juga membuat pengunjung enggan kembali masuk ke pusat perbelanjaan dan memilih untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Kami takut kembali kedalam nanti ada gempa susulan lagi, mending kami pulang ke rumah dari pada disini, tak tenang," katanya.

Selain di pusat perbelanjaan, terlihat juga seluruh warga Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, berhamburan keluar rumah saat peristiwa gempa terjadi.

"Gempanya lumayan kuat, kami ya keluar rumahlah cari tempat yang aman untuk menyelamatkan diri mana tau gempa tersebut berdampak buruk pada bangunan yang membuat bangunan ambruk, jadi kami mending ke luar rumah biar lebih aman," ujar Bambang.

Salah seorang warga Fatimah yang sedang berada di salah satu rumah sakit Binjai juga mengatakan hal yang sama terasa sekali gempanya di Binjai ini. Saat itu dirinya sedang melaksanakan medical cek up lalu datang gempa, terpaksa dihentian.

"Kami bersama pasien lainnya terpaksa lari keluar untuk menyelamatkan diri dulu, baru setelah gempanya mereda kami masuk kembali untuk melanjutkan pemeriksaan," katanya.

Dari informasi yang didapat, gempa yang terjadi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar