Jakarta (ANTARA News) - Musisi dan aktivis Melanie Subono belum menentukan pasangan calon yang menjadi andalan dia dalam Pilgub DKI.

Bahkan, Melanie mengaku tidak tertarik mengikuti debat Pilgub DKI yang berlangsung Jumat lalu, dan memilih mengganti channel untuk menonton acara tv lain. Menurut dia masing-masing calon memiliki plus dan minus.

"Ahok agak sulit karena gue banyak bertentangan sama dia, kita menang soal reklamasi, dia jelas merusak Jakarta, kita menang di Bukit Duri," kata Melanie kepada ANTARA News, ditemui usai temu media film "Istirahatlah Kata-kata", di Jakarta, Senin (16/1).

Meski demikian, dia mengapresiasi Ahok yang saat ini tengah menjalani persidangan sebagai langkah untuk menaati hukum.

"Anies, he is good, gue kenal mas Anies sebelum dia menjabat apa-apa, dia banyak gerakan yang nyata, kayak gerakan Indonesia Mengajar," ujar Melanie.

Namun, dia tidak suka orang dengan orang yang berada di belakang Anies, yaitu Prabowo, yang menurut dia dikhawatirkan dapat membungkam kebebasan berpendapat seperti yang terjadi pada kasus Wiji Thukul dan Munir.

"Agus, dia mungkin buat gue satu-satunya yang enggak ada dosanya, terlepas dari bapaknya siapa, tapi dia sendiri... he is clean," kata Melanie.

"Walaupun dia memilih rumah apung, I dont know how, tapi ya enggak tahu, ini masih berjalan, masih ada waktu sampai Februari, kita lihat saja," sambung dia.

Walaupun belum menentukan pilihan, Melanie memastikan tidak akan menyia-nyiakan hak pilihnya. "Harga suara mahal lho," ujar dia.

"Kalau pun sudah (punya pilihan) gue enggak akan pernah bilang itu orang siapa, karena gue enggak pengen orang milih karena gue," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017