counter

Sandiaga: pengelola bank sampah sasaran program OK OCE

Sandiaga: pengelola bank sampah sasaran program OK OCE

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno mengatakan program bank sampah yang dikelola warga di beberapa tempat menjadi sasaran program One Kecamatan One Center for Enterprenuership (OK OCE).

Saat berkampanye di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, Sandiaga bertemu dengan seorang ibu bernama Ida yang mengelola bank sampah di daerah Mampang Prapatan. Saat ini Ida baru memiliki tiga orang yang membantu mengelola sampah warga.

"Bu Ida mengelola sampah dengan tiga orang yang membantu dan masih perlu untuk diberi pendampingan dan pemodalan," kata Sandiaga di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Sandiaga, pengelolaan bank sampah di masing-masing wilayah dapat menyerap tenaga kerja warga sekitar dan meningkatkan pendapatan warga, sedangkan Program OK OCE merupakan program untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia mengatakan, dalam pengelolaan bank sampah akan dilakukan kemitraan dengan dunia usaha dan merangkul program Corporate Social Responsibility (CSR). "Sehingga bank sampah ini dapat tumbuh dan berkembang," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3.

Dua pasangan calon lainnya adalah, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) sebagai pasangan nomor urut 1, dan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

BI Malang alokasikan Rp53 miliar penukaran uang baru

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar