- Aplikasi peraih penghargaan ini bantu konsumen wujudkan penampilan terbaik melalui solusi personalisasi kosmetik

- Mengintegrasikan seluruh teknologi dan pemahaman digital MATCHCo pada seluruh portofolio brand Shiseido

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Shiseido Company, Limited ("Shiseido"), hari ini mengumumkan kalau kantor pusat regional dan anak perusahaan konsolidasinya, Shiseido Americas Corporation (Delaware, AS; "SAC"), telah mengakuisisi MATCHCo (California, AS), startup teknologi yang berfokus pada penyediaan solusi foundation yang sesuai dengan karakter wajah pengguna.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20170118006208/en/

 

Sinergi antara kapabilitas teknologi & digital yang inovatif dari MATCHCo dan kapabilitas R&D  Shiseido Group akan membantu menciptakan sebuah model bisnis yang akan mengeksplorasi tren pasar yang tengah dan akan berkembang: kustomisasi kosmetik.

 

Tentang MATCHCo

Didirikan pada 2013 oleh dua pakar personalisasi dan teknologi, Dave Gross dan Andy Howell, dan didukung oleh teknologi yang telah mengantongi hak paten, MATCHCo memungkinkan pelanggan untuk memindai rona kulit mereka melalui aplikasi mobile dan menggunakan data yang diperoleh untuk secara individu mengembangkan racikan foundation yang sempurna untuk masing-masing pelanggan. Aplikasi MATCHCo kini baru tersedia di App Store Apple dan dinobatkan sebagai "Best New App" dan "Best of November" saat diluncurkan pada November 2015. Sejak saat itu, aplikasi ini telah menyabet berbagai penghargaan atas inovasinya dari berbagai media, seperti Teen Vogue, Good Housekeeping, dll.

 

Meskipun telah diakuisisi oleh Shiseido, MATCHCo akan tetap berkantorpusat di California, dengan kantor tekniknya di Palo Alto dan tim pemasaran dan operasinya di Santa Monica. MATCHCo akan menjadi bagian dari Global Makeup Center of Excellence Shiseido, yang dipimpin oleh Jill Scalamandre, yang berkantorpusat di New York.

 

Model Bisnis yang digital, direct-to-consumer, dan dapat dikustomisasikan

Bergabungnya MATCHCo dengan Shiseido Group akan menciptakan sebuah model bisnis yang adaptif terhadap perubahan pada tren konsumen dan pasar.

Tujuan akuisisi ini adalah:

- Meningkatkan fokus pada sektor kustomisasi produk kosmetik

- Mengembangkan teknologi digital untuk pengukuran dan analisis kulit konsumen

- Memperluas upaya pemasaran langsung

- Meningkatkan upaya pemasaran dengan mengumpulkan wawasan dan pemahaman melalui kontak langsung kepada konsumen

 

Shiseido tengah berupaya memperkuat lini bisnis Skincare, Makeup, Fragrance and Digital Centers of Excellence (COE). Dengan mengkonsolidasikan langkah bisnis diantara seluruh bisnis pada COE diharapkan dapat mendukung upaya ekspansi bisnis perusahaan ini.

 

Komentar dari CEO Shiseido, Masahiko Uotani:

"Kami sangat antusias atas bergabungnya MATCHCo, startup teknologi yang inovatif, ke dalam keluarga besar Shiseido Group. Fokus utama dalam operasi bisnis Shiseido Group adalah dengan mewujudkan inovasi, dan, dengan akuisisi ini, kami sudah tidak sabar untuk dapat menghadirkan lebih banyak penawaran yang bermanfaat kepada para pelanggan di seluruh dunia. Oleh karena itu, bersama MATCHCo, kami akan dapat mempercepat terwujudnya inovasi dengan memanfaatkan berbagai teknologi digital dan produk yang dapat dikustomisasi."

 

Komentar dari CEO SAC, Marc Rey:

"MATCHCo adalah perusahaan dengan kapabilitas yang sangat unik, yang memiliki platform teknologi inovatif, strategi pemasaran langsung, dan keinginan untuk selalu terhubung dengan para penggunannya. Kami sangat antusias dapat mengintegrasikan teknologi dan perangkat inovatif MATCHCo pada seluruh portofolio brand Shiseido dan terus berinovasi."

 

Komentar dari pendiri MATCHCo

Founder dan CEO MATCHCo, Dave Gross:

"Shiseido adalah platform yang sempurna bagi kami untuk memperluas penawaran dan teknologi kami. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat bergabung dengan perusahaan dengan warisan dan pengalaman inovasi yang begitu kaya. Kami siap untuk dapat segera bekerjasama dengan tim Shiseido untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang unik dalam cara yang lebih inovatif dari sebelumnya."

 

Founder dan CSO MATCHCO, Andy Howell:

"Hari ini, seorang pengguna MATCHCo memperoleh manfaat luar biasa dari penggunaan foundation yang sepenuhnya dikembangkan sesuai rona kulitnya yang didapatkan dari smartphonenya; akan tetapi, hal ini baru lah permulaan dari sesuatu lebih besar. Sebagai bagian dari COE, kami sudah tidak sabar untuk dapat bekerjasama dengan brand-brand portofolio global Shiseido untuk menghadirkan solusi personalisasi makeup yang inovatif dan modern."

 

Tentang Shiseido Company, Limited

Shiseido didirikan pada 1872 sebagai perusahaan farmasi berkonsep barat pertama di Jepang. Perusahaan ini secara bertahap bertransformasi menjadu sebuah perusahaan kosmetik, yang menyediakan para konsumennya teknologi yang paling mutakhir dan berbagai produk kosmetik terbaik yang sesuai dengan karakter timur maupun barat. Kini, telah menjelma menjadi perusahaan kosmetika terbesar di dunia, nama Shiseido menjadi identik akan produk kosmetika berstandar tertinggi di dunia. Lini produk perawatan kulit, makeup, dan wewangian Shiseido meliputi kategori kosmetik berkinerja tinggi untuk perawatan dan pencerah kulit. Selain itu, Shiseido juga menyediakan produk perawatan tubuh, perlindungan kulit dari sinar matahari, dan perawatan kulit untuk pria. Telah berpengalaman selama lebih dari 140 tahun di industri kosmetik dunia, brand-brand Shiseido kini tersebar di lebih dari 120 negara/wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://group.shiseido.com/.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170118006208/en/

 

Kontak

 

Media:

Shiseido Americas

Jadzia Zielinski Tirsch, +1-212-805-2357

SVP, Corporate Communications

jtirsch@sca.shiseido.com

 

Sumber: Shiseido Company, Limited 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017