Bagus sekali, semoga lebih cepat lebih baik
Bandung (ANTARA News) - Putri Presiden Pertama Indonesia Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, menyambut baik keputusan Polda Jawa Barat yang menaikkan status kasus dugaan penghinaan lambang negara Pancasila, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Bagus sekali, semoga lebih cepat lebih baik. Ya, akan terus bergulir, menyambut baik penaikkan status ini," kata Sukmawati di sela-sela aksi damai yang digelar berbagai ormas dan LSM di depan Gedung Sate, Bandung, Kamis.

Sukmawati menyatakan akan terus mengawal perkembangan kasus dugaan penistaan Pancasila yang dilaporkan oleh dirinya ke Polda Jawa Barat dengan terlapor Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Polda Jawa Barat menaikkan status kasus dugaan penghinaan lambang negara Pancasila, dari penyelidikan menjadi penyidikan. "Ya, ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan statusnya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca Juga : Kasus Dugaan Penghinaan Pancasila Naik ke Penyidikan

Polda Jawa Barat sendiri telah memanggil pihak terlapor, Rizieq Shihab, Kamis pekan lalu, di Mapolda Jawa Barat, termasuk beberapa ahli.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017