Asian Games 2018 akan tingkatkan perekonomian daerah

Asian Games 2018 akan tingkatkan perekonomian daerah

Dokumentasi--Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan LRT. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (tengah) berbincang dengan sejumlah pekerja pembangunan LRT Zona 5 saat meninjau pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jalan Gub Hasan Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (1/8/2016). Proses pengerjaan pembangunan kereta api ringan sepanjang 24 km ini sudah mencapai 10% dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan pelaksanaan Asian Games diselenggarakan pada 2018 akan mengembangkan perekonomian daerah.

Masyarakat sekarang ini masih banyak beranggapan pesta olahraga internasional itu akan menghabiskan uang daerah padahal itu tidak, kata Alex Noerdin pada pertemuan dengan pengurus ICMI Sumsel di Palembang, Kamis.

Menurut gubernur, sebenarnya pesta olahraga yang akan diikuti peserta utusan 45 negara tersebut akan mendongkrak perekonomian masyarakat, sehingga kegiatannya harus didukung bersama.

Bukan itu saja, tetapi juga pembangunan sejumlah infrastruktur di daerah semakin berkembang, ujar dia.

Hal ini, lanjut dia, di Sumsel sekarang sedang dibangun jalur kereta api ringan atau LRT, jalan tol Palembang-Indralaya, jembatan layang dan jembatan Musi IV dan VI.

Selanjutnya, pembangunan dan perbaikan sejumlah fasilitas pertandingan Asian Games, katanya.

Ini berarti dengan adanya Asian Games maka perekonomian daerah akan semakin meningkat termasuk pembangunan.

Dia mengatakan, infrastruktur yang dibangun mayoritas menggunakan anggaran pemerintah pusat dan harus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar berlangsung sukses.

Pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi termasuk menyampaikan kepada organisasi ICMI Sumsel, kata dia.

Dalam pertemuan dengan pengurus ICMI tersebut pihaknya minta supaya organisasi itu berpartisipasi membantu mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Gubernur tetapkan Beni Hernedi sebagai PLT Bupati Muba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar