Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos ke putaran perempat final turnamen Malasyia Masters 2017 setelah menumbangkan pasangan India, Mannu Attri/Jwala Gutta, di putaran kedua.

Owi/Gloria yang merupakan unggulan enam turnamen kelas Grand Prix Gold ini, menang dua game langsung 21-18, 21-10 melawan pasangan India di Sibu, Sarawak, Malaysia.

Di putaran perempat final, Owi/Gloria akan menantang pasangan China Taipei Lin Chia Yu/Wu Ti Jung yang berhasil menyudahi perlawanan pasangan Indonesia Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky 21-6, 21-12 di putaran dua.

Legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti melihat penampilan Owi/Gloria yang dipasangkan perdana ini, adalah untuk uji coba kecocokan mereka yang dipersiapkan dalam rencana jangka panjang.

"Ini uji coba, karena kami lihat usia Butet (Liliyana Natsir) tidak akan lama lagi mempertimbangkan pensiun, karenanya kami siapkan dari awal," kata Susi, di acara pelantikan Pengurus PP PBSI, Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis.

Susi yang juga merupakan ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, mengatakan dari regu pelatih sendiri ada beberapa nama yang diusulkan selain Owi/Gloria untuk uji coba.

"Namun khusus pasangan tersebut Owi diberi kesempatan untuk membimbing Gloria sebagai adik tingkatnya untuk bisa menarik ke atas. Dan jika mereka cocok ini juga sebagai persiapan untuk Asian Games dan Olimpiade," ujar Susi.

Di ajang yang memiliki hadiah total 120 ribu dolar AS ini, selain pasangan Owi/Gloria, di nomor ganda campuran, Indonesia masih menyisakan satu pasangan yakni Satrya Aditha/Aghisna Fatkhul Laili yang akan berjuang memperebutkan tempat di perempat final menghadapi pasangan tuan rumah Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pada Kamis petang ini. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017