Sudah ada beberapa yang terjatuh, yang terakhir seorang perempuan jatuh terperosok ke lubang tersebut sampai kakinya patah."
Gunung Kidul (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengingatkan pengguna kendaraan mewaspadai jalan berlubang sepanjang jalan Yogyakarta - Wonosari karena saat musim hujan seperti saat ini ada ratusan lubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Kami mengimbau masyarakat berhati-hati karena banyaknya lubang di jalan Yogyakarta - Wonosari yang bisa menyebabkan kecelakaan," kata Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan ada beberapa titik yang ditambal oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUPESDM) DIY, sebagai penanggung jawab jalan negara. Namun beberapa bagian yang ditambal, muncul lubang baru.

"Memang sudah diperbaiki, tetapi muncul lubang baru lagi," katanya.

Samiyono mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Gunung Kidul, agar bisa dikoordinasikan DPUP-ESDM DIY. "Kami berharap segera diperbaiki," katanya.

Warga Dusun Bunder, Antony mengatakan warga sekitar terpaksa menanami pohon pisang di jalan yang berlubang, tepatnya di Kilometer 29, Jalan Yogyakarta - Wonosari, Dusun Bunder. Hal ini karena lubang dijalan tersebut menyebabkan beberapa orang jatuh saat mengendarai motor.

"Sudah ada beberapa yang terjatuh, yang terakhir seorang perempuan jatuh terperosok ke lubang tersebut sampai kakinya patah," katanya.

Ia berharap pemerintah segera menambal lubang tersebut, karena selama ini jalan tersebut merupakan jalur utama warga.

"Kalau hujan di sana sering tergenang air jadi lubangnya tidak kelihatan, dan ini cukup membahayakan. Kami berharap pemerintah segera menambalnya," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017